Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 1.448 paket bantuan bahan pokok bagi warga di sejumlah desa dan kelurahan di wilayah itu.

Bupati Bangka Mulkan, di Belinyu, Selasa mengatakan bantuan 1.448 paket bahan pokok berupa beras di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Belinyu itu bertujuan membantu pemulihan ekonomi masyarakat selama pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari delapan bulan.

Ribuan paket bantuan bahan pokok bersumber dari penambahan dana insentif daerah yang mencapai lebih dari Rp1 miliar.

"Selama pandemi COVID-19, kami sudah menyalurkan ribuan paket sembako dengan beberapa tahap, termasuk bantuan bahan pokok yang tersebar di delapan kecamatan," kata bupati.

Bantuan bahan pokok 1.448 paket itu disalurkan di Desa Gunung Pelawan sebanyak 50 paket, Desa Bintet 72 paket, Air Asam 242 paket, Bukit Ketok 83 paket, Rinding Panjang 54 paket, Lumut 76 paket, Romodong Indah 223 paket, Kuto Panji 82 paket, Kelurahan Belinyu 227 paket, Air Jukung sebanyak 211 paket, dan di Desa Mantung 128 paket.

"Bantuan yang sama juga disalurkan bagi warga di wilayah kecamatan lain di Kabupaten Bangka agar kondisi perekonomian masyarakat secara berangsur pulih selama pandemi COVID-19," katanya.

Data penerima bantuan berdasarkan dari usulan pemerintah desa atau kelurahan masing-masing, sehingga diharapkan benar-benar tepat sasaran.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020