Calon Bupati Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Burhanuddin memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (9/12) pagi.

Burhanuddin datang ke TPS yang tidak jauh dari kediamannya bersama istri dan putrinya dengan menggunakan kemeja berwarna putih sekitar pukul 07:40 WIB.

Usai menyerahkan formulir C-6 kepada petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), dirinya terlihat duduk di kursi antrean menunggu namanya dipanggil untuk masuk ke bilik suara.

Setelah menunggu antrean, Burhanuddin langsung menerima surat suara dan menuju bilik suara untuk memberikan hak suaranya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti masker dan sarung tangan bening.

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkada Belitung Timur yang dilaksanakan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan partisipasi masyarakat tinggi.

"Serta bisa menghasilkan pemimpin yang legitimit yang betul-betul dari rakyat untuk rakyat," katanya.

Ia menambahkan, selepas memberikan hak suaranya dirinya akan menjalankan tugas kembali sebagai Wakil Bupati Belitung Timur dengan memantau pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Damar dan Kelapa Kampit.

"Saya akan melaksanakan aktivitas saya sebagai Wakil Bupati Belitung Timur untuk memantau jalannya pelaksanaan Pilkada," ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat dapat menjaga kondusifitas daerah selama berlangsungnya Pilkada dan tidak terpengaruh dengan segala macam provokasi yang bisa mengganggu situasi kamtibmas.

"Mari kita jaga sama-sama kampung kita dari segala fitnah dan isu yang tidak kami inginkan terjadi semuanya kita serahkan pada masyarakat saya yang juga sebagai pasangan calon bila hari ini apapun keputusan masyarakat saya siap menerima," katanya.

Pilkada Belitung Timur diikuti dua pasangan calon yaitu pasangan nomor urut satu Burhanddin dan Khairil Anwar serta pasangan calon nomor urut dua Yuri Kemal Fadullah - Nurdiansyah.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020