Pangkalanbaru, Bangka Tengah, (Antara Babel) - Sekolah Penerbangan National Aviation Management (NAM) pada 2013 akan menambah tiga pesawat latih untuk membantu sarana dan prasarana latihan penerbangan di daerah itu.

"Penambahan pesawat tersebut untuk memenuhi kebutuhan para siswa calon pilot, sehingga mereka bisa melakukan latihan secara maksimal," ujar Presiden Direktur PT Sriwijaya Air, Chandra Lie di Pangkalanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan, rincian jenis pesawat itu adalah dua pesawat dengan satu mesin dan satu pesawat dengan jenis mesin lebih dari satu.

Dengan adanya penambahan pasawat latihan ini maka Sekolah Penerbangan NAM memiliki 11 pesawat dengan berbagai jenis.

Namun Candra tidak menyebutkan berapa anggaran pengadaan pesawat latihan tersebut.

Selain itu, ke depannya Candra akan mengupayakan penambahan sarana prasarana latihan penerbangan untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing global.

"Dengan adanya pnambahan pesawat ini saya berharap kepada para siswa dan siswi calon pilot bisa memaksimalkan latihannya," ujarnya.

Selain itu, kata dia, dalam mencari calon pilot dirinya tetap akan mengupayakan SDM lokal atau dalam negeri, sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel, RRustam Effendi menyambut baik rencana Sekolah Penerbang NAM menambah sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas siswa dan siswi calon pilot.

"Dengan adanya penambahan pesawat latihan dan sarana prasaran penunjang lainnya saya berharap para siswa dan siswi bisa lebih banyak melakukan latihan sehingga nantinya bisa menjadi pilot yang berkualitas dan bisa membawa penumpang dengan selamat sampai tujuan," tegas Rustam.

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013