Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sosial berupa paket bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan dan terkena dampak pandemi COVID-19.

"Hari ini kami salurkan bantuan kepada puluhan keluarga di Kecamatan Mentok, kegiatan bakti sosial akan terus dilanjutkan di seluruh kecamatan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Senin.

Ia menjelaskan, bantuan paket bahan pangan pokok tersebut diberikan kepada warga terdampak COVID-19 yang sebelumnya sudah didata para personel Bhabinkamtibmas bersama perangkat kelurahan agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh penerima.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga kurang mampu, terutama mereka yang tinggal di daerah pesisir Kelurahan Tanjung, Mentok," ujarnya.

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung Kapolsek Mentok AKP Taufik Zulfikar bersama Kepala Unit Binmas dan para personel Bhabinkamtibmas dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga penerima manfaat guna mengurangi terjadinya kerumunan.

Kapolsek Taufik Zulfikar mengatakan pembagian bantuan kepada warga kurang mampu diharapkan bisa meringankan beban hidup sekaligus mengeratkan hubungan dan komunikasi antara warga dengan polisi.

"Kami juga ingin membangun semangat kebersamaan dan memberikan citra positif Kepolisian di tengah masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020