Sebanyak 658 personel PLN Unit Induk Wilayah Babel siap siaga mengamankan pasokan listrik untuk kelancaran perayaan natal dan tahun baru di wilayah itu.

General Manager PLN UIW Babel, Abdul Mukhlis, Kamis, mengatakan para personel tersebut tersebar di 30 posko yang ada di Bangka dan Belitung, antara lain Pangkalpinang (7 posko), Bangka (3 posko), Bangka Barat (4 posko), Bangka Tengah (1 posko), Bangka Selatan (4 posko), Belitung (7 posko), dan Belitung Timur (4 posko). 

Posko-posko tersebut disiagakan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan yang sifatnya mendadak, sehingga proses pemulihan menjadi lebih cepat.

"Kami siap dan siaga mendukung kekhidmatan ibadah natal 2020 dan tahun baru 2021, suplai listrik di sistem Bangka saat ini 181 MW dengan demand 160 MW. Sementara suplai di sistem Belitung sebesar 78 MW dengan beban puncak 43 MW," katanya. 

Untuk mendukung siaga Nataru ini PLN juga menyiapkan 51 kendaraan siaga gangguan, 23 genset mobile, 2 UPS, 29 dan unit gardu berjalan. 

"Kami telah mengiventarisir gereja-gereja yang akan merayakan ibadah natal. Kami koordinasikan, kami cek kondisinya, dan kami siagakan suplai listriknya," ungkapnya. 

Selain itu, untuk memastikan semua kesiapannya PLN telah melakukan apel siaga pada tanggal 18 Desember untuk melakukan pengecekan alat dan petugasnya.

Apabila ada gangguan selama perayaan natal dan tahun baru, pelanggan dapat menghubungi contact center PLN (0717) 123, facebook PLN 123, twitter @PLN_123, dan instagram @pln123_official.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020