Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, MZ Hendra Caya mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk tidak liburan ke luar daerah guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kalau mau liburan cari tempat yang sepi tetap menerapkan protokol kesehatan jaga dan lindungi keluarga kita," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, cuti bersama menyambut Tahun Baru akan dimulai pada Kamis 31 Desember sampai 3 Januari 2021 dan masuk kerja kembali pada Senin 4 Januari 2021 mendatang.

Selama libur panjang tersebut ASN diharapkan tidak berpergian ke luar daerah dikarenakan situasi masih ditengah pandemi COVID-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Hindari kerumunan yang tidak penting dan manfaatkan libur panjang untuk berkumpul bersama keluarga di rumah saja," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada ASN pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang baik meliputi aspek kehadiran dan kesehatannya.

"Kami akan periksa dan cek lagi kalau ada yang keluar daerah atau ada yang tidak sehat nanti guna mengantisipasi munculnya klaster baru perkantoran," kata Hendra.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020