DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada PT BPD Sumsel Babel, penyampaian laporan hasil rises dan pengumuman calon pengganti  Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Paripurna ini kita laksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19, sehingga kita juga tidak akan berlalu-lama," kata Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, saat memimpin paripurna tersebut, Rabu.

Ia mengatakan, sebelumnya DPRD Babel sudah menggelar musyawarah mufakat sehingga semua fraksi tidak perlu membacakan pendapatnya dalam paripurna ini, karena semua sudah menyetujui Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada PT BPD Sumsel Babel.

"Tujuh fraksi sudah menerima dan menyetujui Raperda penyertaan modal ini, sehingga bisa disetujui bersama dan ditindaklanjuti segera," ujarnya.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyampaikan, paripurna pengambilan keputusan terhadap perubahan kedua terkait penyertaan modal kepada PT BPD Sumsel Babel sudah dilaksanakan dan disetujui.

Sejak tahun 2006 hingga saat ini Pemprov Babel sudah melakukan pengertian modal kepada PT BPD Sukses Babel sebesar Rp 43,7miliar, dengan persentasi saham 22,3 persen dam besarnya deviden yang sudah diterima Pemprov Babel sudah Rp 44,8 miliar.

"Semoga dengan disetujuinya Raperda ini dapat memberi dampak positif untuk pembangunan daerah, dimana cita-cita kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," ujarnya.

Usai menggelar paripurna pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada PT BPD Sumsel Babel, dilanjutkan dengan paripurna penyampaian laporan hasil rises.

Semua anggota DPRD  Dapil I kota Pangkalpinang, Dapil II Kabupaten Bangka tengah, Dapil III Bangka selatan, Dapil IV Belitung dan Belitung, Dapil V Kabupaten Bangka barat dan Dapil VI Kabupaten Bangka menyerahkan langsung hasil reses yang berlangsung pada 4-8 Desember lalu.

"Reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan dituangkan dan diusulkan dalam program-program pembangunan daerah," ujarnya. 

Ada banyak hal yang disampaikan dan dititipkan masyarakat kepada wakil rakyat. Selain usulan pembangunan infrastruktur, usulan program yang menyentuh masyarakat pelosok juga mereka harapkan.

"Apa yang disampaikan dalam perseorangan maupun kelompok masyarakat dalam reses ini, akan kita tuangkan dalam pokok pikiran DPRD yang nanti akan disampaikan dalam Musrenbang 2021 mendatang," ujarnya.

Setelah para anggota DPRD Babel dari enam Dapil menyerahkan hasil reses, paripurna dilanjutkan dengan pengumuman calon pengganti Ketua DPRD Babel, yaitu Herman Suhadi, yang sudah ditunjuk oleh PDIP sebagai pengganti Ketua DPRD Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020