Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan bantuan masker dan bahan pangan pokok kepada para petugas parkir di kawasan Pasar Mentok.

"Kami berharap bantuan bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) dan meringankan beban memenuhi kebutuhan harian para petugas parkir di daerah itu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan diberikan langsung kepada para petugas parkir yang ada di kawasan Pasar Mentok.

Selain kepada para petugas parkir, kata dia, kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Mentok AKP Taufik Zulfikar tersebut juga menyasar para warga yang kurang mampu dan terdampak langsung pandemi COVID-19 di sekitar pasar.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan dampak sosial yang ditimbulkan," katanya.

Ia menjelaskan puluhan penerima bantuan tersebut sebelumnya sudah didata para bhabinkamtibmas dan petugas pemerintah kelurahan setempat guna memastikan bantuan tepat sasaran.

"Kami datangi langsung para petugas parkir yang ada di pasar dan rumah-rumah warga penerima manfaat tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan," katanya.

Ia berharap seluruh pihak dan masyarakat saling bekerja sama dan saling bantu agar bisa meringankan beban warga yang benar-benar membutuhkan di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

"Gerakan berbagai dan saling peduli ini perlu terus dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan, khususnya yang terkena dampak COVID-19," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020