Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah menjadi 13 kasus dari sebelumnya 11 kasus.

"Ada penambahan dua kasus baru dengan total pasien yang diisolasi saat ini sebanyak 13 orang," kata Jubir Satgas COVID-19 Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Sabtu.

Ia menjelaskan dua pasien baru positif virus corona jenis baru itu, yaitu Rh (37) dan Hm (24), keduanya sudah diisolasi untuk tahap penyembuhan.

"Dua pasien tersebut terpapar dari transmisi lokal, bukan klaster perjalanan luar daerah dan terpapar tanpa menunjukkan gejala," ujarnya.

Berdasarkan data hingga hari ini tercatat 41 warga terkonfirmasi positif virus corona dengan rincian satu meninggal dunia, 27 pasien sembuh, dan 13 orang masih dalam perawatan.

Supriyadi mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru itu.

Ia mengatakan masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021