Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah menjadi 19 orang dari sebelumnya 15 pasien.

Data tabulasi perkembangan kasus virus corona jenis baru di daerah setempat pada Sabtu, hingga pukul 20.42 WIB mencatat terjadi penambahan empat kasus warga terpapar virus itu.

Berdasarkan data secara kumulasi, hingga hari ini tercatat 54 warga terkonfirmasi virus. Namun, 34 orang sudah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan 19 pasien masih dalam perawatan.

Sebanyak 54 warga terkonfirmasi itu, dengan rincian 34 dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan 15 pasien masih dalam perawatan.

Sebanyak 194 warga setempat dinyatakan suspek corona dan 600 warga terkontak erat dengan pasien yang pernah terpapar virus.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi meminta warga selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus itu.

Ia mengatakan masyarakat harus melakukan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi COVID-19.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas, dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021