Seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, inisial S (57) perempuan asal Kecamatan Sungailiat dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit daerah setempat.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Minggu mengatakan, S diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap dari uji laboratorium rumah sakit Depati Bahrin dengan status transmisi lokal.

Sampai saat ini kata Boy Yandra pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia sudah 11 orang masing-masing,  lima orang dari Kecamatan Sungailiat, tiga orang dari Kecamatan Belinyu.

"Kemudian dua orang asal Kecamatan Mendo Barat serta satu orang pasien dari Kecamatan Pemali," katanya.

Boy Yandra mengatakan, pasien positif COVID-19 semuanya memiliki penyakit penyerta dan dimakamkan di pemakaman umum dengan protokol kesehatan.

"Saya ingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan karena kasus penyebaran varian virus jenis baru corona sudah menyebar disemua wilayah kecamatan," ujarnya.

Data kumulatif sementara kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka tercatat 817 orang positif, 733 orang sudah dinyatakan sembuh serta 309 orang masih menunggu hasil tes usap atau swab yang diuji di laboratorium provinsi.

"Angka kasus kemungkinan masih terjadi mengingat jumlah tunggu hasil swab mencapai ratusan orang," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021