Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada para korban banjir di daerah itu.

"Kami menyalurkan makanan siap saji berupa nasi bungkus kepada warga terdampak banjir," kata personel BTB Belitung, Nanda di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, selain menyalurkan bantuan makanan siap saji, Baznas Tanggap Bencana Belitung terus melakukan pendataan terhadap jumlah warga yang mengungsi akibat musibah banjir.

"Kami terus melakukan pendataan dan juga koordinasi dengan masing-masing perwakilan di posko pengungsi," ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui pendataan tersebut maka akan mengetahui kebutuhan apa saja yang nantinya diperlukan oleh masyarakat di posko pengungsian.

"Misalnya mereka butuh bahan mentah kami siap salurkan kemudian ada yang perlu popok untuk bayi atau dewasa kami nanti akan juga salurkan termasuk obat-obatan," katanya.

Dirinya berharap masyarakat dapat melaporkan titik-titik lokasi pengungsian lainnya termasuk mendata kebutuhan apa yang diperlukan masyarakat di posko tersebut.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para "muzakki" dan "munfakki" Baznas karena sebagian dari infak mereka telah kami salurkan untuk korban banjir," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021