Satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat angka kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 92 persen atau 918 orang sembuh dari total 996 orang dengan 12 pasien meninggal dunia.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa mengatakan, angka kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 92 persen dari total 918 yang sembuh dengan 996 kasus, 12 meninggal setelah terdapat penambahan 12 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

"Kita berharap angka kesembuhan terus mengalami peningkatan meskipun masih ditemukan kasus positif dengan angka yang tidak signifikan," kata Boy Yandra.

Menurutnya, sampai dengan sekarang terdapat 66 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan intensif baik di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang maupun di mes Angrek dan mes Melati serta di rumah sakit daerah setempat yang disediakan pemerintah Kabupaten Bangka.

Boy Yandra mengatakan, 12 orang pasien yang hari ini sembuh dan sudah pulang masing-masing, Sidik Mulyono asal Kecamatan Sungailiat
,Renny Magdalena dari Kecamatan Sungailiat, Naranti dari  Kecamatan Sungailiat, Safitra asal Kecamatan Sungailiat
.
Kemudian Imam Hidayat dari Kecamatan Mendo Barat, Widin Haryawan dari Kecamatan Sungailiat, Nasaltum dari Mendo Barat, Subaedi asal Kecamatan Riau Silip, Dwi Aryuni Azhar dari Sungailiat, Eko Guswanto dari Sungailiat dan Arti lukitosari asal Sungailiat serta  Amalia asal Kecamatan Sungailiat.

"66 orang pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan tersebar dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka dengan jumlah terbanyak dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 25 orang dan jumlah paling sedikit dari Kecamatan Bakam dan Belinyu masing-masing dua orang," jelasnya.

Sementara pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di semua puskemas kata dia, tercatat sudah mencapai 298 orang dari vaksin yang disediakan sebanyak 1.780 vaksin yang disediakan.

"Saya mengajak masyarakat mendukung vaksinasi COVID-19 guna mencegah penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya, vaksin ini cukup aman karena sudah mendapatkan izin darurat BPOM dan dari MUI," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021