Sebanyak 61 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sudah sembuh dari paparan virus corona baru.

Data tabulasi perkembangan kasus virus corona baru di Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis (21/1) hingga pukul 19:53 WIB mencatat sebanyak 82 warga terkonfirmasi positif virus corona, dengan rincian 61 dinyatakan sembuh, empat meninggal dunia dan 17 pasien masih dalam perawatan.

Berdasarkan perkembangan data tersebut, terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak tujuh orang hari ini dari 54 orang menjadi 61 orang.

Persentase sembuh per kasus tercatat 73,8 persen dan persentase meninggal dunia 4,8 persen.

Sementara itu, 196 warga dinyatakan suspek corona dan 608 terkontak erat dengan pasien yang pernah terpapar virus corona baru.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau sekaligus mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu," ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi COVID-19 ini. "Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021