Ikatan Karyawan PT Timah Tbk (IKT) wilayah Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada para korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

"Seluruh bantuan atau donasi yang terkumpul nantinya akan kami salurkan kepada korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah," kata koordinator donasi IKT Mentok, Setiawan di Mentok, Sabtu.

Selain mengumpulkan bantuan di wilayah perusahaan, kata dia, pada kegiatan itu panitia juga mendirikan beberapa posko, membuka rekening bank dan kotak peduli yang ditempatkan di beberapa lokasi strategis.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di daerah lain yang saat ini sedang terkena musibah bencana," katanya.

Dalam beberapa hari terakhir, peristiwa bencana alam secara beruntun terjadi di beberapa daerah di Indonesia, seperti gempa bumi di Sulawesi Barat, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat dan banjir di Kalimantan Tengah.

Setiawan menjelaskan posko yang dibuat IKT Mentok menerima berbagai jenis bantuan yang akan disalurkan, berupa uang, obat-obatan dan lainnya.

"Kegiatan ini akan kami gelar selama satu pekan dan selanjutnya akan disalurkan langsung ke daerah yang tertimpa musibah," kata Setiawan.

Gerakan spontan IKT Mentok tersebut mendapatkan sambutan positif para anggota dan berharap bantuan yang dikumpulkan memberikan manfaat bagi para korban bencana yang akan dibantu.

"Sudah semestinya kita peduli terhadap musibah yang menimpa saudara kita di daerah lain, kegiatan positif seperti ini harus kita dukung," kata salah satu karyawan Unit Metalurgi Mentok, Alamsah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021