Jakarta (Antara Babel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu pagi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Provinsi Jawa Timur.

Presiden berangkat dari Pangkalan Udara TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Pangkalan Udara TNI-AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat sore. Presiden Jokowi akan bermalam di kediaman pribadinya di Kota Solo.

Menurut informasi yang diterima Antara dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pada Sabtu pagi Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan mengunjungi Desa Keras Wetan, Kabupaten Ngawi, untuk menyerahkan bantuan berupa 850 unit traktor tangan dan 337 unit pompa air kepada perwakilan kelompok tani.

Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan meninjau perbaikan Bendung Budengan di Kabupaten Ngawi yang dilakukan oleh petani dan anggota TNI. Setelah itu Presiden Joko Widodo dan rombongan akan bertolak menuju Desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo untuk melakukan tanam padi menggunakan "rice planter".

Selain itu Presiden Joko Widodo juga akan menyerahkan bantuan berupa 831 unit traktor tangan dan 148 unit pompa air kepada perwakilan kelompok tani setempat.

Presiden Joko Widodo dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Sabtu sore (31/1/2015).

Pewarta: Amie Fenia Arimbi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015