Pers dinilai sebagai salah satu pilar penting dan benteng informasi bagi masyarakat untuk menangkal serangan berbagai informasi hoaks atau berita bohong yang dapat menyesatkan.

"Penyebaran berita bohong masih marak terjadi dan kami memberikan apresiasi kepada kawan-kawan pers yang selama ini bersinergi dengan Polri dan pemangku kepentingan lain dalam membentengi  masyarakat dari berbagai berita bohong," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Selasa.

Hal itu disampaikan Fedriansah untuk memberikan motivasi kepada seluruh insan pers yang saat ini memeringati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Ia mengatakan, pers memiliki tugas berat dalam menyampaikan kebenaran kepada publik di tengah maraknya penyebaran berita bohong dan belum teruji kebenarannya yang sengaja disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, kalangan media membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, terutama pemangku kepentingan agar bisa menyebarluaskan informasi yang benar dan sesuai dengan kebutuhan publik.

"Semoga kemitraan Polri dan awak media semakin solid untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi) di jajaran Polres Bangka Barat," katanya.

Kapolres Bangka Barat juga mengharapkan, melalui peringatan HPN tersebut, ke depannya sinergisitas dan kemitraan antara insan pers dan Kepolisian semakin baik.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021