Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menerima pin emas Kehormatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai bentuk apresiasi Polri kepada kepala daerah mendukung peningkatan operasional kepolisian.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada gubernur yang telah berkontribusi mendukung kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda Babel irjen Pol. Anang Syarif Hidayat saat Peresmian Renovasi Gedung Tribrata Polda Babel di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan apresiasi ini juga menunjukkan dedikasi dan sinergitas yang terjalin antara Kepolisian, TNI, dengan pemerintah daerah serta stakeholder lainnya. Selain gubernur, beberapa kepala daerah serta instansi negeri dan swasta juga menerima apresiasi ini.

"Semoga kemitraan serta sinergitas antara TNI/Polri dengan Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota serta instansi vertikal lainnya terus kita bangun dan kita ke depankan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan pin emas dan piagam penghargaan ini atas dukungan Pemprov Babel terhadap pelaksanaan kegiatan operasional kepolisian daerah dan jajarannya, serta sinergitas mewujudkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan personel kepolisian yang semakin baik dengan melengkapi fasilitas Polda Babel.

"Kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat adalah sebuah kebutuhan, terlebih di masa pandemi COVID-19 dan Gubernur Kepulauan Babel tidak ragu untuk mendukung keprofesionalan anggota Polri untuk melayani masyarakat," katanya.

Oleh sebab itu, sangatlah pantas dengan kehadiran dan profesionalitas TNI/Polri kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan dukungan untuk membantu pembangunan Gedung Polres Kota Pangkalpinang serta Polda Babel dalam pemenuhan sarana, prasarana, serta fasilitas yang mendukung operasional kepolisian.

"Saya kagum melihat hasil renovasi Gedung Tribrata. Sebab, gedung ini bukan hanya ditujukan untuk kepentingan operasional Polda Babel saja tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan positif masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021