Kabupaten Bangka Tengah tercatat nomor tiga tertinggi kasus aktif virus corona baru jika dibandingkan dengan enam kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bangka Belitung dengan angka mencapai 66 kasus.

Data tabulasi perkembangan kasus COVID-19 Provinsi Babel, Minggu, tercatat Bangka Tengah terdapat 66 kasus aktif virus corona dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 14 orang.

Kota Pangkalpinang berada di posisi teratas kasus aktif yaitu sebanyak 553 kasus (jumlah pasien yang dalam perawatan) dengan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 48 orang.

Sementara Kabupaten Bangka berada di posisi dua tertinggi kasus aktif virus COVID-19 dengan angka sebanyak 69 kasus dengan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 19 orang.

Kabupaten Bangka Selatan tercatat nomor empat tertinggi kasus aktif virus corona yaitu sebanyak 55 kasus dengan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak tujuh orang.

Sedangkan Kabupaten Belitung tercatat nomor lima tertinggi kasus aktif yaitu sebanyak 31 orang dengan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Kabupaten Bangka Barat tercatat nomor dua terendah kasus aktif virus corona yaitu sebanyak 23 kasus dengan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak empat orang.

Belitung Timur merupakan kabupaten dengan jumlah kasus aktif terendah yaitu sebanyak lima kasus dan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak satu orang.

Berdasarkan data yang dirilis pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga hari ini tercatat sebanyak 6.738 warga provinsi itu yang terkonfirmasi positif virus corona baru.

Dari 6.738 tersebut, tercatat 5.836 sudah dinyatakan sembuh, 798 masih dalam perawatan dan 104 dinyatakan meninggal dunia.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021