Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengungkapkan sebanyak 306 pasien COVID-19 di wilayah itu dinyatakan sudah sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

Data tabulasi perkembangan kasus virus corona di Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu hingga pukul 19:51 WIB mencatat, sebanyak 326 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 306 dinyatakan sembuh, tujuh meninggal dunia dan 13 pasien masih dalam perawatan.

Data juga mencatat sebanyak 305 warga setempat dinyatakan suspect corona dan 748 warga terkontak erat dengan pasien yang pernah terpapar virus corona jenis baru.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona baru itu.

Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Ia mengharapkan program vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh warga dan mampu menghambat pergerakan virus corona jenis baru itu.

"Tetap taat protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021