Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai 96,1 persen atau 1.975 orang dari total kumulatif kasus sebanyak 2.057 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa mengatakan angka kesembuhan pasien COVID-19 96,1 persen diharapkan terus mengalami peningkatan.

"Saat ini terdapat 60 orang pasien COVID-19 masih menjalani isolasi untuk mendapat perawatan kesehatan oleh tim medis di sarana karantina yang sudah disediakan pemerintah daerah," kata Boy Yandra.

Boy Yandra mengingatkan seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah dilakukan penyuntikan vaksin Sinovac.

Boy Yandra mengakui, kasus penyebaran COVID-19 di daerahnya berada diperingkat kedua tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah Kota Pangkalpinang.

"Tingginya kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka dibandingkan dengan daerah lain di provinsi karena banyaknya jumlah penduduk dan luas wilayah," jelasnya.

Dikatakan pihak Dinas Kesehatan, BPBD dan TNI serta Polri dibantu tim relawan terus memaksimalkan pencegahan virus corona dengan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat termasuk kegiatan yustisi oleh polisi.

"Saya mengapresiasi pihak kepolisian yang secara rutin melakukan kegiatan yustisi terutama pengawasan penerapan prokes saat hari libur disejumlah objek wisata," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021