Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkunjung ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel), dalam rangka mensinergikan program rehabilitasi sosial dan bantuan sosial antara provinsi dengan kabupaten.

Dilaporkan oleh Dinas Sosial Basel bahwa, jumlah data lansia Basel tidak mampu yang ada pada 7 (tujuh) kecamatan berjumlah 5.144 orang dan jumlah penyandang disabilitas tidak mampu sebanyak 528 orang. Keberadaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Basel saat ini ada 6 (enam).

Sejak Tahun 2016, Dinas Sosial Basel juga memberikan bantuan pendampingan anak yang berhadapan dengan hukum (ABH). Kasus tertinggi di tahun 2019 sebanyak 52 kasus dan di tahun 2020 terdapat 40 kasus yang ditangani oleh Dinas Sosial Basel.

Anggota Komisi IV DPRD Babel dari Daerah Pemilihan Bangka Selatan, Marsidi menyampaikan harapan ke depan agar bisa lebih bersinergi dengan Pemkab. Basel dalam menjalankan kebijakan program pro rakyat.

Antusias sambut hal ini, Bupati Bangka selatan, Riza Herdavid merencanakan akan duduk bersama dengan Anggota DPRD Babel asal Bangka Selatan lainnya.

“Saya sangat senang bisa sharing dengan DPRD Babel seperti ini, sehingga kita sama-sama mengetahui program apa yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Prima D bersama pejabat struktural Dinas Sosial Basel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021