PLN UP3 Belitung sambungkan listrik dengan daya 1.000.000 volt ampere (VA) untuk pabrik PT Rebinmas Mill yang bergerak di industri pengolahan kelapa sawit di daerah itu.

Manager UP3 Belitung, Luky Artanti, Rabu, mengatakan, sambungan listrik terhadap perusahaan PT Rebinmaa Mill tersebut dengan layanan premium silver.

“Kami berterima kasih kepada PT Rebinmas Mill, yang telah mempercayakan pasokan listrik utama untuk kegiatan operasional perusahaan kepada PLN. Hal ini menunjukan bahwa listrik PLN dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik dari pilihan pasokan listrik yang lain,” kata Luky. 

Pihaknya menambahkan, adanya layanan khusus premium silver ini memberikan kepastian kepada pelanggan akan kualitas layanan dan keandalan pasokan listrik. 

Dengan layanan ini, PT Rebinmas Mill akan diberi fasilitas berupa pembangunan jaringan ekspres tegangan menengah. Selain itu, terdapat sistem dua penyulang yang difungsikan untuk menyuplai listrik ke pelanggan, sehingga pelanggan tak perlu lagi mengeluarkan ongkos genset dengan bahan bakar minyak yang lebih besar biayanya. 

Penyambungan ini menunjukan adanya geliat positif kegiatan ekonomi di pulau Belitung. 

“PLN UP3 Belitung siap menyambut investor dan para pelaku usaha untuk berinvestasi di Pulau Belitung. Saat ini sistem kelistrikan di Belitung sangat cukup untuk kebutuhan investasi, tercatat suplai listrik sebesar 78,5 MW dengan demand 45,5 MW,” ujar Luky

Manager PT Rebinmas Mill, Habib Muhammad mengaku senang dan berterima kasih atas layanan yang diberikan oleh PLN tersebut. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kerjasamanya yang baik, khususnya dalam hal penyambungan listrik di pabrik kami. Harapan kami kerjasama ini dapat terus terjaga dan semakin baik,” ujar Muhammad. 

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021