Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan membagikan 300 paket sembako guna membantu kebutuhan pangan bagi warga terdampak COVID-19 di Desa Rebo.

"Paket sembako yang saya bagikan ini merupakan bantuan sosial dari salah satu perusahaan tambak undang CV Panorama, yang peduli kondisi pangan bagi warga terdampak penyebaran COVID-19," katanya di Sungailiat, Kamis.

Menurutnya, warga penerima bantuan sembako terdampak COVID-19 adalah berdasarkan data usulan dari pemerintah desa setempat dengan harapan bantuan benar-benar tepat sasaran.

Dia mengatakan sejak munculnya virus jenis baru corona satu tahun lebih pihaknya sudah menyebarkan ribuan paket sembako yang melibatkan peran swasta dalam rangka membantu penanganan kebutuhan pangan bagi warga di perkotaan maupun pedesaan.

Bupati mengingatkan seluruh masyarakat tetat disiplin menerapkan protokol kesehatan karena angka kasus penyebaran COVID-19 masih terjadi dan sebaran sudah diseluruh wilayah kecamatan.

"Hanya dengan disiplin menerapkan prokes langkah awal mencegah dan memutus penyebaran virus corona sehingga wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," kata bupati.

Bupati mengajak masyarakatnya mendukung investasi swasta mengembangkan usaha di daerahnya dalam rangka mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Peran swasta cukup besar dalam membantu percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sehingga harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat di area usahanya," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021