Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berencana membangun galeri khusus untuk memajangkan produk khas lokal yang diproduksi para pelaku UMKM.

"Kita akan siapkan galeri khusus untuk memajang produk khas lokal milik para pelaku UMKM, untuk memudahkan mereka dalam memasarkannya," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah berencana membangun galeri UMKM di kawasan bundaran Koba (titik nol Kota Koba) dan para pelaku UMKM nanti bisa memanfaatkan galeri itu.

"Kami juga akan menata seluruh pedagang yang ada di sepanjang jalan dalam Koba, direlokasi ke tempat khusus untuk berjualan," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memberikan perhatian khusus untuk para pelaku UMKM karena banyak menyerap tenaga kerja.

"Selain itu, ekonomi para pelaku UMKM mampu bertahan di tengah terpaan pandemi virus corona baru," ujarnya.

Menurut dia, penataan pedagang sangat penting karena Koba merupakan ibukota kabupaten harus berpenampilan lebih rapi, bersih dan menarik.

"Kota tidak boleh semrawut, semuanya ditata dengan baik, tidak hanya pedagang, tetapi juga bangunan fisik dan termasuk trotoar jalan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021