Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021 dengan target melakukan pencegahan kepada warga yang ingin mudik lebaran guna meminimalkan risiko penularan COVID-19.

"Operasi ini merupakan salah satu tugas Polri dalam mengayomi dan melindungi masyarakat dari penularan virus corona jenis baru atau COVID-19," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat Iptu RTA. Sianturi di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, Operasi Keselamatan Menumbing 2021 digelar sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mengawal kebijakan larangan mudik lebaran 2021.

Para personel Satlantas Polres Bangka Barat akan ditempatkan di beberapa lokasi untuk menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas pada saat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Namun perbedaan pengaman pada tahun ini, para personel akan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik ke luar pulau.

"Implementasi di lapangan, personel melakukan sosialisasi protokol kesehatan, edukasi pencegahan virus dan larangan mudik lebaran," katanya.

Selain sosialisasi, para personel juga akan melakukan dialog dan pemasangan sejumlah alat peraga sosialisasi untuk mendukung kegiatan itu.

Operasi Keselamatan Menumbing digelar selama 14 hari mulai 12 April 2021 dan akan dilaksanakan di seluruh kecamatan dengan menggandeng personel di Polsek jajaran.

"Kami juga melakukan pembagian masker kepada para pengendara sekaligus memberikan imbauan agar disiplin menjalankan aturan kesehatan dan aturan berkendara," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021