Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 586 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru.

Berdasarkan data pada Jumat, hingga pukul 11.51 WIB, sebanyak 690 orang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona dengan rincian 586 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 96 pasien masih dalam perawatan, dan delapan meninggal dunia.

Tercatat terjadi penambahan pasien sembuh hari ini sebanyak 13 orang, yaitu dari 573 orang menjadi 586 orang.

Data juga mencatat sebanyak 1.084 warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif virus corona baru dan sebanyak 69 orang berstatus suspek corona.

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021