Mewakili Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi serahkan KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) baru kepada Jemaah Haji asal daerah Kabupaten Bangka Selatan tahun keberangkatan 2019 lalu.

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, penyerahan simbolis kali ini diberikan kepada total 30 orang perwakilan jemaah yang dilakukan secara bergantian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada para jemaah haji tahun keberangkatan 2019 dengan memberikan KTP-el dan KK terbaru yang didalamnya juga terdapat pembaruan elemen data seperti penyempurnaan nama yang disertai gelar haji atau hajjah.

"Kita harapkan dengan kegiatan seperti ini, data induk masyarakat kita semakin baik dan semakin terintegrasi dengan teratur," ujarnya.

Senada dengan Debby Vita Dewi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin menyebutkan jika total jemaah haji tahun keberangkatan 2019 sebanyak 169 orang dan semuanya akan mendapatkan KTP-el dan KK terbaru.

Menurut Jamaludin kegiatan ini juga dilangsungkan dengan tujuan agar inovasi layanan haji di Kabupaten Bangka Selatan semakin apik sekaligus memberikan apresiasi dengan penyematan gelar haji dan hajjah kepada jemaah haji.

"Ini tidak hanya ada di KTP-el ataupun KK namun juga akan disesuaikan dengan nama yang tertera di pasport. Kegiatan ini juga sekaligus untuk penertiban data kependudukan masyarakat," imbuhnya.

Penyerahan KTP-el dan KK baru ini lanjut Jamaludin akan dilakukan secara bertahap lantaran kondisi saat ini yang masih dikhawatirkan oleh Pandemi Covid-19.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021