Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengundang penceramah nasional ustad Abdul Somad untuk mengisi tausiyah agama pada peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1442 Hijriah.

"InsyaAllah Pemkab Belitung akan memperingati Nuzulul Quran kalau tidak ada halangan penceramahnya adalah ustad Abdul Somad," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1442 Hijriah akan dilaksanakan pada 1 April mendatang bertempat di gedung serba guna Pemkab Belitung.

Ia menjelaskan, mengingat situasi masih berada ditengah pandemi virus corona atau COVID-19 maka kegiatan akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jumlah undangan kami batasi sekitar 500 orang saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Dikatakan dia, bagi masyarakat yang tidak bisa datang menyaksikan langsung pihaknya menyediakan saluran "streaming" dan juga siaran langsung melalui radio Suara Praja Pemkab Belitung.

"Jadi bagi masyarakat yang tidak bisa hadir langsung kami siapkan sarana tersebut ada streamingnya nanti dan juga siaran langsung di radio Suara Praja Pemkab Belitung," katanya.

Ia berharap, kehadiran ustad Abdul Somad dapat memberikan pencerahan sekaligus nasihat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

"Semoga agenda ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua di bulan suci Ramadhan ini dan mohon juga doanya agar acara diberikan kelancaran," ujar Sekda.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021