Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melantik Sukirman dan Bong Ming Ming sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2021-2026 hasil Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Pelantikan yang dilaksanakan di tengah lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di daerah itu, sehingga digelar terbatas di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin.

Sejumlah pejabat Forkopimda dan para kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bangka Barat berkumpul di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat untuk menyaksikan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut secara virtual.

Para pejabat di lingkungan Kabupaten Bangka Barat bersama-sama menyaksikan prosesi saat Sukirman dan Bong Ming Ming dilantik Gubernur Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan pelantikan dilaksanakan secara virtual untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Walaupun dilakukan virtual kami harapkan tidak mengurangi hikmat dan kebanggaan dalam menyambut pemimpin baru di Kabupaten Bangka Barat," katanya.

Dengan pimpinan baru ini diharapkan berbagai kegiatan pembangunan di Bangka Barat semakin baik dan maju, selalu kompak dalam menjalankan tugas.

"Karena masih pandemi, kita harus terus berjuang untuk memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada masyarakat agar semakin patuh dan disiplin menjalankan aturan kesehatan," katanya.

Erzaldi mengatakan dalam beberapa hari terakhir kasus COVID-19 di Bangka Barat terus melonjak dan cukup mengkhawatirkan, namun dirinya optimistis bupati bersama Forkopimda Bangka Barat akan mampu mengatasi dengan cepat dan tepat.

Selain menyinggung penanganan COVID-19, Erzaldi juga menyampaikan adanya prestasi yang patut dibanggakan di Bangka Barat karena sudah mampu mengubah status sebagai salah satu daerah yang baik dalam pembangunan ketahanan pangan.

"Perkuat kerja sama dengan seluruh pihak agar bisa mengatasi berbagai permasalahan dan akan memberikan manfaat dalam mendukung kinerja kita," katanya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir yang dilakukan KPU Kabupaten Bangka Barat, Sukirman-Bong Ming Ming memperoleh suara terbanyak Pilkada Bangka Barat 2020, dengan perolehan suara 44.977, disusul pasangan Markus-Badri Syamsu 31.013 suara dan pasangan Safri-Eddy Arif 22.541 suara.

Pilkada Bangka Barat 2020, diikuti tiga pasangan calon yang seluruhnya merupakan pasangan yang diusung melalui jalur koalisi partai politik yang ada di daerah itu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021