Sungaliat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 mengalokasikan Rp700 juta dana pembangunan stadion mini di Kecamatan Mendo Barat.    
    
"Melalui APBD 2015, kami mengalokasikan dana sebesar Rp700 juta untuk membangun stadion berukuran mini di Kecamatan Mendo Barat," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat di Sungailiat, Minggu.

Dengan dibangunnya sarana olah raga di kecamatan itu, kata bupati selain mewujudkan program kerja juga sebagai upaya menumbuhkembangkan keolahragaaan untuk semua jenis di tingkat kecamatan.    
    
"Saya berharap sarana olahraga yang sudah tersedia, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengembangkan olahraga masyarakat di tingkat kecamatan," katanya.

Dia mengatakan, stadion yang diperuntukan bagi masyarakat setempat, ditetapkan lokasinya berada di belakang kantor Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, karena dianggap letaknya strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat.    
    
"Kami merencanakan kedepannya, pembangunan stadion bertaraf mini tidak hanya di kecamatan itu melainkan juga dilakukan hal yang sama di kecamatan atau desa lain sehingga ada pemerataan pengembangan olahraga," kata bupati.

Bupati mengatakan, mendukung semua cabang olahraga yang dilakukan masyarakat karena melalui olahraga yang profesional dapat mengangkat dan mengharumkan nama daerah baik ditingkat nasional maupun Internasional.

"Saya minta stadion yang dibangun nantinya dijaga dan dipelihara dengan baik dan berlatihnya dengan sungguh-sungguh," katanya bupati.

Meskipun stadion yang akan dibangunnya tidak terlalu besar seperti halnya stadion di Kota Sungailiat, namun dapat dipergunakan untuk pertandingan sepakbola tingkat kecamatan dan sebagai sarana lain jika ada kegiatan kecamatan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015