Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman optimistis Kabupaten Bangka Barat akan semakin maju dalam dua tahun ke depan karena berbagai gerak pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini.

"Kita harus berwawasan jauh ke depan, selalu optimis dan kreatif memanfaatkan peluang agar bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain," kata Gubernur Erzaldi Rosman di Mentok, Rabu.

Menurut dia, ada dua kegiatan pembangunan skala nasional yang sedang berjalan saat ini yang akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian di Kabupaten Bangka Barat.

Pertama, pembangunan pelabuhan yang melayani kapal feri dan kapal cepat yang akan berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat karena angkutan barang dan penumpang dari Pulau Sumatera ke Bangka atau sebaliknya akan semakin lancar.

Sedangkan yang keduda, dalam waktu dekat juga akan dikembangkan pelabuhan beserta pabrik sehingga di Bangka Barat bisa menampung Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah Babel dan Sumatera.

"Tidak perlu khawatir jika nantinya jembatan yang menghubungkan Pulau Bangka dengan Sumatera jadi dibangun karena jembatan itu terhubung dengan Lampung, sementara Bangka Barat akan langsung berhubungan dengan Palembang," katanya.

Hal itu dikatakan Gubernur Erzaldi saat memberikan sambutan dalam kegiatan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat yang berlangsung di rumah dinas bupati di Mentok.

Pada kesempatan itu, Erzaldi juga memberikan perhatian khusus terhadap kabupaten yang berada di ujung barat Pulau Bangka tersebut agar selalu optimistis dalam menghadapi setiap tantangan pembangunan yang dihadapi agar bisa semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera.

Menurut dia, selama ini pihaknya terus mendorong agar setiap kabupaten dan kota di Babel selalu bersaing secara sehat dan Pemprov akan selalu mendukung demi kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu upaya kita menarik investor untuk menanamkan modal dan usahanya di daerah ini, kepada seluruh pemkab kami minta untuk memberikan berbagai kemudahan supaya nantinya banyak manfaat yang bisa diambil," katanya.

Selain itu, ia juga mengajak kepala daerah se-untuk Babel mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi agar upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat semakin cepat terwujud.

"Kepada para kepala organisasi perangkat daerah di Bangka Barat, tingkatkan konsolidasi dengan Pemprov guna mempercepat pembangunan di daerah ini," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021