Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat angka kasus kematian pasien terpapar COVID-19 mencapai 47 orang sejak munculnya virus jenis baru corona di daerah itu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di melalui pesan resmi, Minggu mengatakan, 47 warga yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 itu tersebar di delapan kecamatan dengan angka kematian yang berbeda.

Dari 47 pasien COVID-19 yang  meninggal dunia masing - masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 20 orang, Belinyu sebanyak lima orang, Kecamatan Mendo Barat lima orang.

Kemudian Kecamatan Pemali lima orang Kecamatan Merawang dua orang, Riau Silip tiga orang dan Kecamatan Puding Besar sebanyak tiga orang dan Kecamatan Bakam empat orang.

"Kematian pasien COVID-19 selama beberapa hari ini terjadi setiap hari termasuk pasien inisial R (62) laki-laki asal Kecamatan Belinyu meninggal di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat pukul 20.35 WIB, dengan hasil  diagnosa medis memiliki penyakit penyerta DM, Anemia, hipoalbumin dan Hematemesis melena," jelasnya.

Terdata total kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 2.905 orang dan 2.632 orang dinyatakan sembuh, 47 meninggal dunia atau masih terdapat 226 orang menjalani isolasi untuk proses pemulihan kesehatan.

"Saya minta masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan mengingkat kasus sebaran COVID-19 masih terus terjadi setiap harinya," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021