Sungailiat (Antara Babel) - Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga terwujud pembanguan dan kesejahteraan.

Hal itu dikatakan saat melakukan kunjungan di Puri Tri Agung di Kawasan Pantai Tikus Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.

"Persatuan dan kesatuan dibalut dengan rasa persaudaraan antarsuku bangsa merupkan gambaran Bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan keragaman budaya," katanya.

Dia menilai, pemekaran Provinsi Bangka Belitung setelah lepas dari Provinsi Sumatera Selatan, nampak pembangunan infrastruktur yang begitu cepat. Hal ini membuktikan bahwa pemekaran ini telah berhasil menyejahterakan masyarakat di daerah.

"Saya sarankan hendaknya masyarakat Bangka Belitung harus bersyukur karena diberikan hasil tambang yakni timah dan panorama pantai yang indah, kelola dengan sebaik mungkin sehingga akan bermaanfaat bagi kehidupan masyarakat disini," katanya.

Dia menyakini,  Provinsi Bangka Belitung ke depannya secara bertahap akan berkembang sesuai harapan dan mampu seperti provinsi lainnya di Indonesia.

"Saya imbau seluruh masyarakat Indonesia dengan tetap mendukung penuh seluruh program pemerintah guna kesejahteraan masyarakat juga," katanya.

Mantan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Ramli Hasan Basri mengatakan hal serupa bahwa pembangunan Provinsi Bangka Belitung berkembang dengan pesat.

"Saya melihat perkembangan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan disini, hendaknya diikuti meningkatnya kecerdasan, persatuan dan kesatuan masyarakat, cara berpikir harus dewasa dan yang terpenting lainnya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015