Sungailiat (Antara Babel) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah bertema "Berdonor di Kala Muda Tetap Bugar di Kala Tua" guna membantu mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat di daerah itu.

"Kegiatan donor ini berlangsung serentak di seluruh 70 cabang RRI di Indonesia dari Sabang sampai Marauke," kata Kepala LPP RRI Sungailiat, Ahmad Bahri di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan sebanyak 100 orang pendonor. Selain donor darah, RRI Sungailiat juga menggelar kegiatan sosial keagamaan lainnya.

"Tadi langsung ada salah satu warga yang datang karena memerlukan darah untuk keluarganya yang sedang membutuhan transfusi darah," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini perlu dilakukan mengingat kebutuhan darah di daerah itu cukup tinggi sehingga pihak pusat pelayanan darah mengalami kekurangan stok darah.

"Kegiatan ini kami bekerja sama dengan pihak PMI Kota Pangkalpinang dan untuk kegiatan serupa selanjutkan ada kemungkinan bekerja sama dengan PMI yang ada di seluruh kabupaten," katanya.

Kegiatan sosial donor darah itu, kata dia, tidak hanya diikuti oleh karyawan RRI melainkan juga warga masyarakat sekitar.    
    
"Saya berharap dukungan penuh dari masyarakat sehingga donor darah dari masyarakat dapat digunakan oleh masyarakat lainnya yang membutuhkan," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pendonor yang dengan ikhlas mendonorkan darahnya untuk kepentingan sesama.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015