Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Merdeka Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dialihkan ke masjid sekitarnya karena diguyur hujan. 

Pantauan di Pangkalpinang Kamis pagi, Wali Kota Pangkalpinang, pejabat di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dan masyarakat yang mulai berdatangan di Lapangan Merdeka untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah terpaksa bubar dan pindah ke masjid-masjid terdekat.

"Pak Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melaksanakan Shalat Id di Rumah Dinas," kata Petugas Posko Pengamanan Sholat ID di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan awalnya pelaksanaan Shalat Id ini akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, namun hujan yang sudah turun dari pagi, terpaksa kegiatan sholat di lapangan pusat kota ini ditiadakan.

"Tidak mungkin Shalat Id ini dilaksanakan di tengah hujan yang cukup deras ini," katanya.

Iwan, salah seorang warga terpaksa melaksanakan Shalat Id di Masjid Jami' yang tidak jauh dari Lapangan Merdeka Pangkalpinang.

"Awalnya, kita akan melaksanakan Shalat Id di Lapangan Merdeka, namun karena hujan terpaksa di Masjid Jami yang tidak jauh dari lapangan di pusat ibukota provinsi ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021