Satu unit mobil merek Avanza dengan nomor polisi BN 1405 WA terbakar di Jalan Raya Sijuk Desa Air Merbau Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (14/5) siang.

Komandan Regu Piket II Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Belitung, Riko Pribadi di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan kebakaran diduga terjadi akibat percikan api yang berasal dari tangki bahan bakar.

"Ada percikan api dari belakang mobil dan langsung menyambar bagian dalam mobil," katanya.

Ia menjelaskan, mobil yang dikemudikan oleh Hendri warga jalan Serma Abdullah Kebun Jeruk diketahui baru saja mengantre Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Korban mengalami luka bakar di bagian badan sebelah kiri dan langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan," ujarnya.

Riko menambahkan, guna memadamkan api, pihaknya mengerahkan sebanyak tiga unit armada mobil damkar kemudian membutuhkan waktu sekitar 50 menit sehingga api berhasil dipadamkan.

"Petugas Damkar piket menerima laporan dari kejadian tersebut dan langsung menuju lokasi petugas langsung menuju lokasi dan langsung melakukan penyemprotan," kata Riko.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021