Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 22 warga terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa (18/5).

"Sebelumnya Senin (17/5) ada enam warga yang terkonfirmasi positif jadi totalnya ada sebanyak 28 orang selama dua hari ini," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Selasa (18/5).

Disampaikannya warga yang dominan terkonfirmasi covid-19 hari ini berada di wilayah Kecamatan Simpang Rimba yaitu Desa Permis dan Desa Rajik.

"Ada juga yang  berasal dari Desa Bangka kota dan Kecamatan Payung serta Toboali," kata dia.

Menurut Supriyadi sebanyak 18 orang masuk dalam kategori OTG atau Orang Tanpa Gejala dan melakukan Isolasi Mandiri sedangkan empat orang menjalani perawatan.

"Ada yang dilakukan perawatan namun ada juga yang melakukan Isolasi mandiri,untuk warga yang sembuh hari ini ada 18 orang," kata dia.

Ia menghimbau kepada warga agar lebih  waspada dan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan karena daerah ini sudah mulai menunjukkan peningkatan kasus.

"Saat ini kasus penyebarannya mulai ada peningkatan dan sudah tidak didominasi imfort case tetapi transmisi lokal,mari kita tetap utamakan protokol kesehatan," himbaunya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021