Sungailiat (Antara Babel) -  Masyarakat Sungailiat Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diingatkan untuk sementara menghindari mandi di pantai karena diperkirakan ketinggian gelombang cukup tinggi mencapai dua meter lebih pada besok, Sabtu (7/3).

"Saya ingatkan seluruh masyarakat, untuk menghindari mandi dipantai karena gelombang air laut di sejumlah perairan pantai cukup berbahaya mencapai dua meter untuk hari Sabtu besok," kata Kabag Humas PDE dan Santel Setda Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat.

Berdasarkan informasi, ketinggian gelombang hampir di seluruh perairan laut di Bangka Belitung diperkirakan meningkat hingga dua meter dibanding beberapa hari sebelumnya yakni 1,5 meter.

"Perubahan gelombang air laut yang dapat berubah-ubah ini tentu berbahaya bagi masyarakat yang melakukan aktivitas mandi di pantai," katanya.

Kalaupun hendak menikmati suasana keindahan pantai untuk hari besok, dia menyarankan cukup sekedar di pinggir pantai dan tidak harus mandi.

"Sejumlah pantai di Kabupaten Bangka cukup indah seperti, pantai parai, matras dan sejumlah pantai lainnya sehingga layak untuk dikunjung oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara," katanya.

Namun destinasi pengunjung domestik yang dominan kata dia, adalah pantai matras karena di samping memang cukup indah, letak geografisnya strategis yang mudah diakses oleh siapapun dari pusat kota setempat.

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui dinas terkait, terus mengembangkan objek wisata yang dimiliki daerah itu melalui berbagai upaya promosi untuk membantu peningkatan pendapatan daerah sekaligus  peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015