Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Supriyadi meminta kepada seluruh Desa dan Kelurahan di daerah itu untuk mengaktifkan Kampung Tegap Mandiri Karena jumlah kasus covid-19 semakin bertambah.

"Beberapa hari lalu ada 22 orang sedangkan hari ini ada penambahan sebanyak 27 warga yang positif Covid-19," kata dia.

Menurut Supriyadi untuk menghindari atau mengurangi jumlah warga yang dapat terpapar pandemi ini perlu diaktifkan Kampung Tegep Mandiri. 

"Kalau Desa dan kelurahan sudah mengaktifkan kampung tegep mandiri ini dapat 
memotivasi masyarakat, bersama-sama mencegah dan menghadapi wabah Covid-19,"kata dia.

Ia mengatakan beberapa hari lalu jumlah warga yang positip mencapai 22 perhari sedangkan hari ini mencapai 27 orang oleh sebab itu kita harus mengaktifkan kampung tegep mandiri ini.

"Selain itu juga desa dan kelurahan harus segera membentuk relawan Covid-19 dan bersinergi dengan seluruh stakholder sehingga pengendalian Covid-19 dapat tercapai," kata dia.

Ia berharap dengan aktip kembali kampung tegep mandiri ini protokol kesehatan seperti 5 M dapat berjalan dengan baik karena masyarakat secara otomatis berperan dalam penanganan masalah Covid-19 ini.

"Untuk itu protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari Kerumunan dan mengurangi mobiltas agat dapat dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021