Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap tenaga kependidikan (guru) secara masif.

"Sekarang program vaksinasi lebih difokuskan kepada tenaga pendidikan dan dilakukan secara masif hingga ke tingkat kecamatan," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, vaksinasi terhadap tenaga kependidikan dalam rangka persipan menghadapi pembelajaran tatap muka.

"Kendati belum bisa dipastikan kapan dimulai pembelajaran tatap muka, namun dari sekarang harus dipersiapkan terutama ditargetkan semua guru sudah divaksin," ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun mengatakan vaksinasi terhadap tenaga kependidikan dilaksanakan pada setiap puskesmas di kecamatan.

"Semua kecamatan sudah menjalankan program vaksinasi terhadap tenaga kependidikan yang dilaksanakan secara bertahap," ujarnya.

Pihaknya menargetkan semua guru sudah divaksin karena mereka akan berhadapan dengan anak didik setiap hari.

Data tabulasi perkembangan kasus daerah setempat pada Jumat (4/6) tercatat sebanyak 2.382 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona baru dengan rincian sebanyak 2.133 dinyatakan sembuh, 245 orang masih dirawat (kasus aktif) dan 31 orang dinyatakan meninggal dunia.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021