Angkasa Pura II, Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang menerima penghargaan dari Satgas COVID-19, sebagai bentuk apresiasinya dalam mendukung percepatan penanggulangan penyebaran COVID-19 di daerah.

"Kami juga berterimakasih atas kepercayaan pemerintah daerah dan Satgas COVID-19 kepada kami dalam upaya mencegah penularan COVID-19. Sebenarnya apa yang sudah kami lakukan ini hanyalah hal kecil, karena ini upaya kita bersama mengatasi pandemi agar cepat berakhir," kata Executive GM Angkasa Pura II, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, M.Syahril di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, Angkasa Pura II akan selalu mengikuti arah dan kebijakan pemerintah daerah dalam mencegah penularan COVID-19. Semoga penghargaan yang diterima menjadi motivasi bagi Angkasa Pura II dalam meningkatkan pelayanannya ke masyarakat, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kami juga berharap semoga Angkasa Pura II selalu bisa bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya Satgas COVID-19  dalam upaya mencegah penularan COVID-19," ujarnya.

Tim Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan, penghargaan ini wujud apresiasi pemerintah daerah krpada Angkasa Pura II dalam upaya mencegah penularan COVID-19 didaerah.

"Semenjak COVID melanda Indonesia khususnya Babel, peran dari stakeholder terkait sangatlah dibutuhkan. Dan yang kita anggap sangat berperan dan berkontribusi sangat besar adalah Bandara Depati Amir, Angkasa Pura II," ujarnya.

Selain mendukung arah dan kebijakan pemerintah daerah dalam mencegah penularan COVID-19, Angkasa Pura II tidak hanya mengikuti kebijakan, namun langsung bergerak dan bertindak menerapkan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

"Mulai dari pembatasan penerbangan yang hanya satu kali satu penerbangan, pengecekan ulang kesehatan para penumpang yang tiba dipintu masuk Babel, ini terus dilakukan Angkasa Pura II, sehingga diawal pandemi COVID-19 masuk Babel,  Babel menjadi salah satu daerah dengan safety yang tinggi sehingga aman dan nyaman dari penularan COVID-19," ujarnya.

Menurut Mikron, apa yang dilakukan Angkasa Pura II terhadap pelaksanaan kebijakan tersebut tidak seperti ditempat lain, sehingga pemerintah provinsi, satgas COVID-19 sangat mengapresiasi sinergitas dan dukungan ini.

"Semoga dukungan ini terus berlanjut, koordinasi dan sinergitas terus berlangsung sampai pandemi ini berakhir," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021