Satu orang Anak Buah Kapal (ABK) di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berinisial Tuan AD (39) warga Komplek Beting, Kecamatan Koja, Jakarta Utara meninggal dunia akibat COVID-19 di RSUD Marsidi Judono Belitung, Rabu (16/6) pagi.

"Pasien meninggal dunia di ruang isolasi A RSUD Marsidi hari ini pukul 09:55 WIB," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr Hendra, Sp. An melalui Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Marsidi Judono Belitung, Ika Harniati di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, pasien, DA (39) merupakan pasien rujukan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkal Pinang Wilayah Kerja Tanjung Pandan pada 13 Juni lalu dengan swab antigen positif COVID-19.

"Pada pasien juga terdapat gejala-gejala klinis COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan, pada hari keempat kondisi pasien semakin memburuk mengalami henti jantung dan sempat dilakukan tindakan pijat jantung.

"Namun nyawa pasien tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09:55 WIB," kata dia.

Ia menambahkan, maka dengan demikian pasien, AD (39) merupakan pasien ke-55 di Belitung yang meninggal dunia akibat COVID-19.

"Selanjutnya akan dilakukan pemulasaran dan pemakaman jenazah sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021