Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah pasien positif COVID-19 bertambah sebanyak 12 orang, sehingga total kasus positif COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 mencapai 2.570 orang

"Berdasarkan data terbaru terjadi penambahan pasien positif COVID-19 hari ini sebanyak 12 orang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Belitung sejak Maret 2020 mencapai 2.570 orang, sembuh sebanyak 2.444 orang dan meninggal dunia tercatat 56 orang.

"Pasien aktif COVID-19 di Belitung sampai sekarang ini tersisa 70 orang dan masih menjalani pemulihan kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai karantina," ujarnya.

Joko menambahkan, dari sebanyak 70 kasus aktif, 17 orang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung, delapan orang di pusat isolasi karantina COVID-19 SKB Tanjung Pandan dan 45 orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinkes setempat.

Ia berharap, masyarakat tetap dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Meskipun sekarang sudah ada vaksin tetapi kunci memutus mata rantai penyebaran COVID-19 adalah protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021