Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat penambahan jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 16 orang sehingga total kasus positif COVID-19 sejak Maret 2020 di daerah itu menjadi 2.627 kasus.

"Hari ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 16 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, dengan penambahan tersebut maka jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu sejak Maret 2020 mencapai 2.627 kasus, 2.476 orang sembuh dan 57 orang meninggal dunia.

"Hari ini juga dilaporkan ada sebanyak empat pasien yang sembuh atau selesai menjalani masa isolasi," ujarnya.

Joko menambahkan, dengan demikian jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Belitung saat ini masih tersisa sebanyak 94 orang.

Dari jumlah tersebut, lanjut Joko, sebanyak 19 orang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung, enam orang di pusat karantina COVID-19 SKB Tanjung Pandan dan 69 orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat.

"Saat ini terdapat beberapa desa juga yang sedang menjalankan PPKM skala mikro guna menekan penyebaran COVID-19," katanya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Protokol kesehatan adalah kunci dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mengakhiri pandemi sekarang ini," ujar Joko.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021