Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar musyawarah provinsi (Musprov) pertama yang diikuti seluruh pengurus dan perwakilan ketua, wakil ketua dan sekretaris ISSI kabupaten/kota se-Bangka Belitung.

"Musprov ini diikuti seluruh pengurus  perwakilan ISSI dari tujuh kabupaten kota. Ada banyak hal yang akan kita bahas di Musprov ini," kata Ketua Panitia  Musprov ISSI Babel, dr.M.Fauzan, di sela kegiatan Musprov, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, di Musprov ini para pengurus dan perwakilan ISSI dari tujuh kabupaten/kota juga akan memilih ketua umum ISSI Babel Periode 2021-2025. Setelah itu bersama Ketum ISSI terpilih, para pengurus akan membahas program kerja dan kegiatan ISSI selama lima tahun kedepan.

"Untuk calon Ketum ISSI Periode 2021-2025, ada dua calon, yakni Ferdiyan Hermawan Loubis dan Maulan Aklil," ujarnya.

Fauzan berharap, siapapun yang terpilih sebagai Ketum ISSI selanjutnya, dapat membawa ISSI Babel lebih maju lagi dalam mencetak atlit-atlit sepeda yang tangguh dan dapat melaksanakan program kerja ISSI dengan sebaik-baiknya.

"Setelah Musprov ini, kita juga akan menggelar rapat kerja (Raker) tingkat provinsi untuk membahas langkah apa saja yang akan dikerjakan ISSI kedepan," ujarnya.

Salah satu calon ketua umum ISSI Babel, Ferdiyan Hermawan Loubis mengatakan, ISSI Babel terbentuk sejak 2016, dengan jumlah pengurus 24 orang. Dan hingga saat ini ISSI Babel juga sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota yang ada di Babel.

Selama hadir di Bangka Belitung, ISSI Babel berhasil melahirkan calon atlit sepeda baru, dan dua calon asal kabupaten tersebut berhasil masuk PON 2021.

"Sayangnya di PON Papua tahun ini cabor sepeda ditiadakan. Harusnya dua atlit ISSI kita bisa ikut serta dalam PON 2021 ini," ujarnya.

Ferdiyan berharap, ketua umum ISSI terpilih dapat melanjutkan visi misi, program kerja dan kegiatan ISSI kedepan, agar ISSI Babel dapat melahirkan wasit, pelatih, pendamping dan atlit sepeda bermutu yang dapat bertanding di tingkat nasional hingga internasional.

"Saya berharap Ketum ISSI terpilih nanti dapat melahirkan pelatih, dapat membawa ISSI lebih baik lagi, melahirkan calon atlit yang unggul, dan kota bisa memiliki lahan atau venue balap sepeda di daerah, agar kita bisa mencetak atlet-atlet sepeda yang hebat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021