Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung sukses menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah satu juta dosis per hari.

"Kegiatan vaksinasi ini sudah kita gelar sejak pekan lalu dengan target 4.909 dosis per hari, namun yang tercapai melebihi taget yaitu lebih dari 9.000 dosis," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol A. Maladi, Kamis.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi massal tersebut sudah dilaksanakan serentak oleh Polda Babel dan Polres jajaran, di mana untuk Polda Babel digelar di di tiga lokasi, yaitu Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Babel, Gereja GBI Bacang Bhayangkara dan Masjid Salsabila Jalan Sungai Selan

Menurutnya antusias masyarakat sangat bagus untuk mengikuti vaksin, di mana di tiga lokasi tersebut banyak masyarakat yang terdata untuk melaksanakan vaksin.

"Bangka Belitung akan terus melaksanakan vaksinasi dan akan dilakukan dengan berpindah-pindah tempat, yang di mana penyebaran Covid-19 meningkat di tempat tersebut, maka akan diadakan vaksin di sana," katanya.

Kombes POl A. Maladi mengatakan, giat vaksin ini dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan program yaitu Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Sehari Satu Juta Orang.

"Untuk itu, kami mengharapkan masyarakat dapat melaksanakan vaksin ini, serta kita mengharapkan seluruh masyarakat yang ada di Babel ini dapat divaksinasi semuanya," ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi, Polda Kepulauan Bangka Belitung juga tetap rutin memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga bisa memutus penyebaran wabah tersebut.

"Walaupun masih ada masyarakat yang kurang kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, namun POlda Babel tetap berupaya memberikan imbauan agar tetap mematuhi prokes tersebut," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021