Bandung, (Antara Babel) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyatakan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar adalah pasangan yang tidak membuat janji tapi telah mampu membuktikan janjinya untuk membangun Jawa Barat.

"Ada beberapa hal yang membedakan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan pasangan lain, pertama Aher-Deddy Mizwar sebagai cagub/cawagub Jabar, pasangan ini telah membuktikan janjinya bukan membuat janji. Pasangan yang lain baru menawarkan janji," kata Anis Matta, saat menyampaikan orasi di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu.

Perbedaan kedua yang membedakan pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan pasangan lainnya, lanjut Anis, adalah pasangan ini merupakan perpaduan unik antara seorang ulama dan budayawan.

"Dan apa artinya, pasangan ini menyatu dan menghasilkan kebaikan dan keindahan menjadi satu," kata dia.

Menurut dia, sesuai yang diutarakan oleh Ketua Umum Partai Hanura Wiranto pasangan ini merupakan gabungan pemimpin yang memiliki pengetahuan dan pengalaman.

"Kalau perbedaan yang ketiga adalah, seperti yang diutarakan rekan saya Pak Wiranto. Pasangan ini gabungan pengetahuan dan pengalaman sekaligus," ujar Anis.

Pada kesempatan tersebut, Anis Matta mengajak semua pendukung pasangan cagub/cawagub Jabar nomor urut empat ini untuk meneriakkan takbir dan menaikkan tangan kanannya sambil membentuk angka empat.

"Apa yang diperlukan Jabar hari ini saudara-saudara. Jabar membutuhkan laki-laki yang menepati janji. Mari kita takbir," ujar Anis.

Selain itu, Anis Matta pun mengajak Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar mendampingi di atas panggung.

Usai itu, Anis Matta meminta semua pendukung yang memenuhi Lapangan Gasibu menatap Aher-Deddy Mizwar.

"Tatap wajah mereka berdua. Tatap baik-baik. Sudah ditatap saudara-saudara. Sekarang saya mau tanya Apakah dari wajah kedua ini anda melihat ada aura kemenangan," kata Anis.

Massa pun serentak menjawab, "Iya".

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013