Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengajak para investor bersinergi bersama pemerintah kota itu membangun kawasan Tuatunu menjadi kawasan destinasi wisata terpadu alam, religi, sejarah serta kuliner.

Menurut Molen, wilayah Kampak dan Tuatunu merupakan kawasan pemekaran yang kedepan akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota dan dijadikan wisata baru terpadu mulai dari wilayah Masjid Kayu, Kampung Tiga Orang termasuk wisata kuliner Lempah Kuning Kampak Serasi yang berada di daerah Tuatunu, akan memberikan nilai baru bagi dunia pariwisata di kota berjargon Beribu Senyuman.

"Yang ingin berinvestasi di Kota Pangkalpinang, khususnya Tuatunu, ayo silakan kami akan mendukung dan kami akan melayani dengan baik," kata Molen saat menghadiri pembukaan Resto Lempah Kuning Kampak Serasi di Tuatunu, Kamis (1/7). 

Menurut Rusdi yang merupakan anggota DPRD Kota Pangkalpinang, dirinya mendirikan Cafe Cesto Lempah Kuning dan Pemancingan Kampak Serasi ini untuk membuat nuansa baru wisata kuliner yang dipadukan dengan nuansa alam pemancingan.

Dirinya berharap pemerintah kota mendukung pembangunan di wilayah Tuatunu termasuk pengembangan wisata terpadu sehingga dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dikawasan tersebut.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021