Toboali (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung akan menggelar beragam kegiatan hiburan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 kabupaten itu.

"Kami berharap seluruh masyarakat terhibur, bersuka cita merayakan peringatan HUT Bangka Selatan ke-12 yang jatuh pada Minggu (29/3)," kata Sekretaris Daerah Bangka Selatan, Ahmad Ansyori di Toboali, Sabtu.

Pada puncak HUT Bangka Selatan itu, kata dia, masyarakat akan dihibur sejumlah artis ibu kota dan lokal.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan HUT nanti juga ada ceramah agama dari Ustadz Maulana untuk meningkatkan keimanan warga.

"Berbagai kegiatan hiburan ini terlaksana berkat dukungan dan sponsor dari berbagai perusahaan seperti PT Timah Tbk, perusahaan tambang, perkebunan swasta dan beberapa bank yang ada di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, berbagai kegiatan hiburan ini akan dipusatkan di GOR di kawasan pemkab karena banyak pertimbangan, terutama terkait keamanan dan lahan parkir yang mampu menampung ribuan warga.    
    
Puncak HUT nanti juga akan dihadiri Gubernur Babel serta para pejabat dari provinsi.

Ia berharap masyarakat dapat bersama-sama merayakan HUT kabupaten sehingga dapat memberi semangat yang kuat untuk membangun.

"Dengan adanya hiburan ini dapat menyadarkan masyarakat bahwa Bangka Selatan sudah berusia 12 Tahun, semoga dengan usia yang masih cukup muda ini dapat bersaing dengan kabupaten lainnya," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015